Gandeng Perancang IKN, Astra Land Siap Pertahankan Ekologi Kawasan

Kamis, 15 Desember 2022 - 17:17 WIB
Di satu sisi, konsep yang akan dihadirkan Astra Land Indonesia juga akan diperkuat oleh Siura, yang akan merancang desain lanskap kawasan dengan konsep eco-forest yang selaras dengan prinsip kelestarian lingkungan hidup, agar terciptanya ruang hidup yang baik tidak hanya bagi penghuni, tetapi juga untuk berbagai makhluk hidup lainnya.

“Hal ini terefleksikan dalam perencanaan yang berorientasi ekologis dengan mengaplikasikan tiga prinsip utama, yaitu peningkatan kualitas ekologi kawasan, manajemen dan konservasi air yang berorientasi ramah lingkungan, dan penyediaan ruang sosial bagi masyarakat dengan konektivitas pedestrian dan program rekreasi ruang luar yang komprehensif,” kata founder dan principal Siura Anton Siura.

Alhasil, menurut Anton, residensial ini akan mampu menghadirkan kawasan perumahan yang hijau dan asri dengan dikelilingi oleh vegetasi yang indah dan meneduhkan. Konsep eco-living yang diambil memiliki kedekatan dengan alam dan air, karena memakai pendekatan water sensitive urban design dan ecological sustainability.

“Rencananya kami akan mulai meluncurkan klister pertama dari projek ini kuartal IV-2023. Astra land Indonesia sangat serius mengelola pengembangan ini sehingga kami harapkan nantinya dapat menjadi game changer di area Tangerang,” tegas Wibowo.
(nag)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More