Bangun Sinergitas, Forkopimda Kalsel Gowes Sambil Bagikan Sembako

Sabtu, 11 Juli 2020 - 06:12 WIB
Sinergitas Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan diwujudkan dalam bentuk gowes bareng sambil membagikan paket sembako kepada warga terdampak COVID-19. (Ist)
BAJARMASIN - Sinergitas Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) diwujudkan dalam bentuk gowes bareng sambil membagikan paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 . Pembagian sembako berlangsung di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Kalsel, Jumat (10/7/2020).

Turut hadir Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel, Supian, Kajati Kalsel Arie Arifin, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsuddin Noor dan lain sebagainya.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan sinergitas antara TNI-POLRI dengan aparatur pemerintahan di tengah pandemi COVID-19.

"Melalui kegiatan ini kita tingkatkan hubungan yang erat, rukun dan damai bersatu padu dalam menyikapi semua masalah yang ada. Dengan bergandengan tangan semua permasalahan bisa diatasi dan semua tugas dapat terlaksana dengan baik," ujar Niko.

Jendral bintang dua ini berharap dengan sinergitas yang dibangun, harus satu kata, satu visi misi dalam membangun Kalsel untuk kesejahteraan masyarakat. Dengan begitu kebijakan pemerintah pusat maupun daerah dapat tersosialisasi ke unsur-unsur tingkat yang paling bawah. "Kita mengharapkan kesatuan, bahwa kita disini sama-sama membangun bangsa, khususnya di Provinsi Kalsel," jelasnya.



Niko menjelaskan, saat ini Indonesia bahkan dunia tengah menghadapi penyebaran COVID-19, sehingga perlu kerjasamanya dalam pencegahan, menangani dan memutus mata rantai penyebaran pandemi.

"Kita harus menjalankan kebijakan pemerintah dan harus menegakkan disiplin protokol kesehatan, sehingga masyarakat juga harus mematuhi hal itu demi memutus mata rantai COVID-19," imbuhnya.

Mantan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya ini sadar tugas berat ini tidak mungkin dikerjakan oleh satu instansi. Semua harus kompak dan yang lebih penting adalah kepedulian serta kemauan untuk terus mengedukasi, mengingatkan dan menjadi contoh bagi masyarakat kapan pun dan dimana pun berada.

Kajati Kalsel Arie Arifin mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu tamu undangan sekalian, semoga tali silaturahmi ini tetap selalu terjaga dengan baik. "Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kita harus berbagi dengan saudara-saudara kita yang terdampak. Misalnya pemberian bakti sosial oleh gubernur dan seluruh Forkopimda Provinsi Kalsel," ucapnya.

Sementara Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan pandemi COVID-19 saat ini yang dialami oleh semua bangsa termasuk di Provinsi Kalsel. Sudah seharusnya kata dia kita berbuat sesuatu untuk menangani pandemi Covid-19 seperti membagikan sembako dan menerapkan protokol kesehatan. "Semoga bantuan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang terdampak Pandemi COVID-19," harapnya.
(nag)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More