Aksi Pencurian Bersenjata Gegerkan Keraton Solo

Sabtu, 17 Desember 2022 - 22:09 WIB
Aksi pencurian bersenjata menggegerkan Keraton Solo. Foto/iNews TV/Septyantoro
SOLO - Pelaku kejahatan semakin nekat. Belum usai digemparkan dengan aksi perampokan dan penyekapan Wali Kota Blitar, Santoso di rumah dinasnya. Kini aksi pencurian bersenjata, menggegerkan Keraton Solo, atau Keraton Kasunan Surakarta Hadiningrat.



Tak hanya sekali, pencurian bersenjata ini sudah terjadi sebanyak dua kali dalam dua pekan terakhir. Adanya aksi pencurian bersenjata di dalam keraton tersebut, diungkapkan oleh GKR Timoer Rumbai, yang merupakan putri Paku Buwono XIII.

Menurut GKR Timoer Rumbai, pencurian bersenjata itu terjadi pada Sabtu (17/12/2022) sore. "Pelaku pencurian bersenjata itu masuk ke tempat tinggal adik saya, Gusti Devi," ungkapnya.





Saat hendak masuk ke dalam kamar Gusti Devi, pelaku pencurian bersenjata itu kepergok seorang abdi dalem yang diketahui bernama Mbah Atun. Menurut Gusti Rumbai, sapaan akrab GKR Timoer Rumbai, saat kejadian pencurian Mbah Atun sedang membersihkan pekarangan depan.



Pelaku pencurian langsung menodongkan pisau ke arah Mbah Atun. "Mbah Atun akhirnya bisa terlepas dari todongan pelaku pencurian, dan langsung lari untuk menyelamatkan diri," ujar Gusti Rumbai.



Begitu mendapatkan informasi adanya aksi pencurian bersenjata tersebut, Gusti Rumbai bersama Gusti Moeng sempat masuk ke keputren yang ada di dalam keraton, untuk mencari pencuri tersebut. Namun, setelah satu jam melakukan pencarian, pencuri itu tidak ditemukan. Belum diketahui barang-barang berharga yang dicuri oleh pelaku.
(eyt)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More