Bobby Nasution: Keamanan Kota Medan Dapat Dicegah dengan Kolaborasi 

Minggu, 04 Desember 2022 - 11:47 WIB
Foto: Doc. Pemkot Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution meluncurkan Satuan Tugas (Satgas) Medan Kondusif, di depan kantor wali kota, Sabtu malam.

Kehadiran Satgas anti tawuran dan kekerasan ini ditandai dengan patroli bersama unsur Forkopimda Kota Medan. Bobby Nasution mengendarai motor jenis trail, yang disaksikan para pelajar.

Beberapa saat sebelum melepas patroli yang dipimpin Bobby Nasution ini, puluhan pelajar SMA/SMK/MA Kota Medan menyerukan Deklarasi Pelajar Antitawuran dan Narkoba di panggung Beranda Kreatif Medan, di halaman kantor Wali Kota Medan.

Di hadapan Bobby Nasution, unsur Forkopimda, camat dan lurah se-Kota Medan, para pelajar itu menyatakan menolak tawuran dan tindakan kekerasan yang sesungguhnya memberikan citra buruk kepada diri pelajar sendiri.

Pada saat itu, sebelum meluncurkan Satgas Medan Kondusif, Bobby Nasution menegaskan, tindak kekerasan harus hilang dari Kota Medan.



"Hari ini, Pemko Medan bersama Forkopimda telah sepakat, bahwa tindakan kekerasan di Kota Medan harus, dan wajib kita hilangkan," tegas orang nomor satu di Pemko Medan itu.

Bobby Nasution menekankan, tindakan kekerasan itu bukan hanya melahirkan citra yang buruk, juga membuat buruk masa depan Kota Medan.

"Apabila tindak kekerasan kita biarkan terus-menerus, percayalah, lima atau sepuluh tahun lagi, tidak lagi yang mau investasi di Medan karena alasan kekerasan, karena alasan keamanan," pungkas Bobby.

Bobby Nasution juga menyatakan, keamanan di Kota ini harus dijaga dengan kolaborasi. Karena memang keamanan merupakan tanggung jawab dan beban bersama.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More