3.000 Pasukan Amankan Kedatangan Wapres Ma'ruf Amin di Papua

Minggu, 27 November 2022 - 20:01 WIB
Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring usai memimpin apel pasukan Pengamanan VVIP di Lapangan Taman Trisila Lantamal X, Kota Jayapura, Papua, Minggu (27/11/2022). Foto: Istimewa
JAYAPURA - Sebanyak 3.000 pasukan dari tim gabungan siap mengamankan kedatangan Wakil Presiden ( Wapres), Ma’ruf Amin di Papua. Rencananya, Wapres akan tiba di Kota dan Kabupaten Jayapura, Senin (28/11/2022).

Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring bahkan telah memimpin apel pasukan Pengamanan VVIP di Lapangan Taman Trisila Lantamal X, Kota Jayapura, Papua, Minggu (27/11/2022).

Danrem 172/PWY selaku Komandan Satgas Pengamanan Wilayah Kunjungan Wapres kepada awak media menuturkan, sebanyak 3.000 personel gabungan TNI-Polri diturunkan untuk mengamankan kunjungan tamu VVIP ini.



Pihaknya menyatakan, apel ini digelar dalam rangka pengecekan pasukan yang akan melakukan pengamanan VVIP di setiap titik, termasuk pengecekan lokasi yang akan dikunjungi oleh Wapres Ma’ruf Amin.



"Ini adalah kunjungan simbol negara dalam hal ini Bapak Wakil Presiden yang rencananya besok akan tiba. Jadi hari ini kita sudah cek dan kita akan masuk pada posisi masing-masing yang telah ditentukan. Selanjutnya masing-masing unsur akan melakukan pengendalian dan pengawasan," ujarnya.

Danrem berharap, semua pihak terutama para tokoh baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua warga yang ada di Kota maupun Kabupaten Jayapura, untuk bersama-sama menjaga kedamaian, ketentraman selama kunjungan Wakil Presiden di Papua.



"Mari kita tunjukkan bahwa kota ini penuh keramahan, kota ini penuh kedamaian karena setiap kunjungan VVIP pasti ada efek domino bagi masyarakat setempat," imbaunya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More