4 Raja Nusantara yang Kesaktiannya Melegenda, Nomor Terakhir Bisa Melihat Masa Depan

Selasa, 15 November 2022 - 10:12 WIB
Raja Nusantara yang sempat berkuasa digambarkan memiliki kesaktian yang melegenda. Salah satunya Jayabaya. Foto DOK ist
JAKARTA - Raja Nusantara yang sempat berkuasa digambarkan memiliki kesaktian yang melegenda. Bahkan beberapa kemampuan yang dimilikinya berada di luar nalar manusia.

Sejak masa kerajaan di Indonesia pada abad ke 4, terdapat beberapa kerajaan yang sempat berkuasa cukup lama, hingga berabad-abad.

Baca juga : 3 Raja Nusantara yang Memiliki Umur Panjang, dari Kerajaan Majapahit hingga Demak

Lamanya mereka berkuasa ini diduga karena terdapat seorang raja nusantara yang cukup sakti untuk menopang kerajaan tersebut menjadi besar dan terkenal.

Berikut empat Raja Nusantara yang memiliki kesaktian melegenda :



1. Prabu Siliwangi

Prabu Siliwangi atau Sri Baduga Maharaja selalu diyakini sebagai sosok titisan dewa. Kisah yang paling terkenal adalah ketika dia mampu mengalahkan Macan Putih yang dipercaya sebagai panglima kawanan harimau.

Karena kemenangannya atas Maung Bodas sang raja gaib macan putih, para macan itu akhirnya bertekuk lutut padanya dan menjadi khodam pelindung untuk Prabu Siliwangi.

Tidak sampai situ sang raja dari Jawa Barat ini juga diduga memiliki pasukan ghaib yang dapat membantunya ketika berperang. Raja yang memimpin Kerajaan Pajajaran ini membuat kerajaan tersebut mencapai puncak kejayaannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More