Tuntut Uang Quota, Mahasiswa IAIN Cirebon Demo Rektorat

Rabu, 01 Juli 2020 - 02:11 WIB
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Istitut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, melakukan aksi unjukrasa di depan kampus Selasa (30/6/2020). iNews TV/Miftahudin
CIREBON - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Istitut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, melakukan aksi unjukrasa di depan kampus Selasa (30/6/2020).

Dalam aksinya puluhan mahasiswa membawa sejumlah poster dan spanduk, yang berisi kecaman terhadap rektorat dan pihak kampus yang dianggap tidak memperhatikan mahasiswa.

Mahasiswa juga mengusung keranda mayat, sebagai simbol matinya nurani pihak rektorat yang dalam melakukan kebijakan belajar mengajar dengan sistem daring di tengah pandemi COVID-19.

Kondisi itu membuat tidak sedikit penghasilan orang tua mereka saat ini berkurang drastis. Sehingga mahasiswa ini menuntut Uang Kuliah Tungga (UKT) hingga 30 persen. Mahasiswa juga menuntut uang subsidi Quota yang dijanjikan pihak kampus.

Salah satu Koordinator Aksi Rohmawan mengaku sejak pemberlakuan pembelajaran daring, mahasiswa belum pernah mendapatkan quota sama sekali. "Kami menuntut janji rektorat, untuk segera meralisasikan itu," ujarnya.



Sementara pihak kampus yang diwakili, Saefudin Zuhri Wakil Rektor I mengatakan, kegiatan belajar mengajar melalui sistem daring sebelumnya sudah disurvey terlebih dahulu. "Selanjutkan kami akan melakukan evaluasi, apakah sistem ini akan dilanjutkan atau tidak," katanya.
(nag)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More