Sukses Terapkan Tata Nilai Perusahaan, Tripatra Dapat Penghargaan dari HR Asia

Selasa, 02 Agustus 2022 - 00:03 WIB
Rizki Amelia, Human Capital & Transformation Director Triparta Foto ist
BOGOR - PT Tripatra Engineers and Constructors (Tripatra) meraih penghargaan Best Companies to Work for in Asia 2022. Penghargaan ini diberikan oleh HR Asia, sebuah lembaga media publikasi di kawasan regional Asia untuk para profesional di bidang Human Resources (HR).

Presiden Direktur dan CEO Tripatra, Raymond Naldi Rasfuldi mengatakan, pihaknya berhasil meraih penghargaan karena dinilai sukses menciptakan tata nilai yang berguna bagi pengembangan kompetensi dan peningkatan performa karyawan selaras visi dan misi perusahaan.

“Kami merasa terhormat dan merupakan suatu kebanggaan tersendiri yang membakar semangat untuk melakukan sepak terjang yang lebih nyata lagi bagi bisnis yang berkelanjutan dan pengembangan sumber daya manusia," ungkap Raymond, Senin (1/8/2022).

Tripatra, sebuah perusahaan yang bergerak di biddang rekayasa teknik, pengadaan, dan konstruksi (EPC) serta Operations & Maintenance (O&M) yang komprehensif dan terintegrasi. Raymond melanjutkan, pencapaian yang diperoleh akan menjadi dorongan bagi pihaknya untuk terus maju.

“Ke depannya kami berharap seluruh insan Tripatra dapat tetap solid dalam memberikan dampak yang positif bagi perusahaan , dan membantu Tripatra mencapai tujuan transformasi untuk pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis,” kata Raymond.

HR Asia memberikan penghargaan kelas dunia kepada perusahaan yang telah menunjukkan keunggulan tata laksana pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) di tempat kerja yang berorientasi pada keterlibatan dan kepedulian yang nyata terhadap karyawan mereka. Di Asia, penghargaan ini mencakup 13 negara, yakni Singapura, China, Hong Kong, Indonesia, Kamboja, Makau, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, Vietnam, India, dan Korea.

Rizki Amelia, Human Capital & Transformation Director Triparta mengakui, dalam melakukan transformasi bisnis beserta perangkat pendukungnya yaitu SDM, proses, dan teknologi sejak tahun 2019 memang tidak mudah.

Terlebih ketika masa pandemi COVID-19 merebak di awal tahun 2020, membuat upaya transformasi dalam perusahaan semakin menantang. "Namun hal ini justru menjadi pendorong bagi kami untuk lebih tangkas dalam menjalankan strategi bisnis dan transformasi perusahaan dengan tetap memprioritaskan kesejahteraan, keselamatan serta kesehatan karyawan dan keluarga mereka," bebernya.

Lanjut Rizki, pihaknya terus mendorong pengembangan dan kemajuan karyawan secara pribadi maupun profesional, serta memberikan mereka penghargaan dan pengakuan atas hasil kinerja positif mereka. "Hal tersebut dilakukan karena kami menyadari bahwa karyawan merupakan pendorong utama perjalanan transformasi dan kesuksesan bisnis kami," ujarnya.

Untuk memperkuat tata nilai, Tripatra juga menerapkan berbagai program dan kebijakan seperti, penerapan sistem whistle-blowing untuk mencegah praktek-praktek pelanggaran etika.

"Juga menerapkan kesetaraan hak dan kewajiban antara karyawan tanpa membeda-bedakan gender, suku, ras, agama hingga penyelenggaraan aktivitas employee engagement untuk memperkuat kolaborasi antarinsan Tripatra,” tambah Rizki.
(don)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content