Tempat Praktik Dokter Umum Ini Ditutup Gugus Tugas COVID-19, Ada Apa?

Jum'at, 26 Juni 2020 - 22:39 WIB
Tempat praktik dokter umum di Kelurahan Joho, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah disegel Gugus Tugas COVID-19, Jumat (26/6/2020). Foto/Ist
SUKOHARJO - Sebuah tempat praktik dokter umum di Kelurahan Joho, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah disegel Gugus Tugas COVID-19 , Jumat (26/6/2020). Penyegelan setelah menerima laporan masyarakat yang resah karena dokter yang bersangkutan baru saja menangani pasien dalam pengawasan ( PDP ) COVID-19 kemudian meninggal dunia.

“Dokter yang bersangkutan dilaporkan menangani kasus PDP, warga Mandan yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Seharusnya melakukan protokol kesehatan dengan isolasi mandiri, baik dokter sebagai kontak erat dan tempat praktik,” kata Ketua Gugus Tugas Kecamatan Sukoharjo, Havid Danang, Jumat (26/6/2020). (Baca juga: Selama Pandemi COVID-19, 1.355 Perempuan di Kota Bandung Jadi Janda)



Namun dokter S tetap melalukan aktivitas normal dengan membuka praktik seperti biasa. Warga sekitar khawatir kasus akan menjadi sumber penularan karena dokter S tetap menangani pasien yang berobat. (Baca juga: Sepeda Motor Vina di Terminal Jadi Pembuka Tabir Pembunuhan Sadis)





Dokter S menangani kasus PDP sekitar lima hari yang lalu. Setelah mendapat laporan, gugus tugas kecamatan langsung menindaklanjuti laporan warga dengan klarifikasi pada yang bersangkutan.

Menurut Havid Danang, dokter S mengaku sudah melakukan tes swab yang akan dilanjutkan prosedur lainnya. Saat ini masih menunggu hasil tes untuk memastikan kondisi yang bersangkutan aman. Sementara, tempat praktik disarankan tidak dibuka dulu hingga 14 hari ke depan.
(shf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More