Musim Libur Sekolah, 60 Anak Ikuti Sunatan Massal BMCI dan Alfamidi

Sabtu, 16 Juli 2022 - 00:05 WIB
Sebanyak 60 anak mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan Alfamidi menggandeng Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI).Foto/ist
PASURUAN - Musim libur sekolah tahun ini, sebanyak 60 anak di Pasuruan dan sekitarnya mengikuti sunatan massal yang diadakan Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) bersama Alfamidi, Kamis (14/7/2022). Kegiatan sosial ini diadakan di kantor cabang Alfamidi, Kecamatan Beji, Pasuruan, Jawa Timur.

Menurut Kepala Cabang Alfamidi Pasuruan Purwandi, sunatan massal ini untuk masyarakat di sekitar kantor cabang. "Semoga dengan ini bisa membantu masyarakat khususnya muslim di Pasuruan untuk menunaikkan kewajibannya," terang Purwandi dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Pertama Kali, Komunitas KITA di Malang Kumpul Bareng pada Acara Berbagi

Purwandi mengatakan, kegiatan sosial ini rutin dilakukan tiap tahun di beberapa cabang Alfamidi. Namun selama pandemi COVID-19 tidak bisa digelar karena pertimbangan kesehatan dan protokol kesehatan.

"Akibatnya masyarakat tidak bisa kumpul-kumpul dan sunatan massal ini melibatkan banyak orang jadi baru bisa terlaksana di tahun ini di mana COVID-19 sudah mereda," tutur Purwandi.



Kegiatan ini didukung Yayasan BMCI selaku pengelola donasi konsumen Alfamidi. "Kami juga mengucapkan terima kasih kepada BMCI dan tentu para konsumen Alfamidi yang telah menyisihkan kembaliannya untuk didonasikan. Inilah wujud alokasinya yakni sunatan massal di Pasuruan," tutur Purwandi.
(msd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More