Pertama Kali, Komunitas KITA di Malang Kumpul Bareng pada Acara Berbagi

Jum'at, 15 Juli 2022 - 09:45 WIB
loading...
Pertama Kali, Komunitas KITA di Malang Kumpul Bareng pada Acara Berbagi
Berbagai komunitas di Malang bertemu dalam acara KITA Berbagi 2022, Bangkit Bersama Menjadi Pemenang.Foto/ist
A A A
MALANG - Idul Adha jadi moment sangat baik berbagai komunitas di Malang bertemu dalam acara KITA Berbagi 2022, Bangkit Bersama Menjadi Pemenang. Mereka kompak saat sama-sama memotong 7 ekor kambing untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Program KITA Berbagi 2022 ini serentak dilaksanakan di 87 kabupaten Kota di Indonesia Timur termasuk di Malang. KITA Berbagi tahun ini ada 637 ekor sapi dan kambing.

Pada KITA Berbagi 2022, Kolaborasi KITA mengusung tema Gerakan Ramah Lingkungan. Dimana seluruh komunitas menggunakan wadah non-plastik seperti besek, daun jati, pisang, dan bahan lainnya sebagai tempat daging kurban yang akan diberikan ke masyarakat sekitar.

Baca juga: Ditpolairud Polda Jatim Ringkus Penyelundup Puluhan Ribu Benih Lobster

"Di Malang kami membagikan daging kurban untuk difabel, pedagang kaki lima, lalu janda-janda tua, dan warga yang membutuhkan. Sesuai konsep KITA Berbagi 2022, semua wadah daging kurban pakai daun jati, lalu ditaruh di besek, selain ramah lingkungan banyak penerima yang menyebut wadahnya jadi terlihat mewah di banding plastik," kata Koordinator KITA Berbagi 2022 di Malang, Agung Prasetyo didampingi Farris, Senin (11/7).

Hal lain yang membuatnya bangga adalah semua komunitas di bawah wadah Kolaborasi KITA bisa bertemu semua. Selama ini karena kesibukan dan agenda, sangat jarang komunitas bisa bertemu bersama dengan full skuat.

Hal positif lainnya adalah saat proses pemotongan hewan kurban hingga dibagi-bagi per paket, kata dia semua komunitas dari berbagai genre seperti anak motor Bold Riders, fans club, musik, dan komunitas lain terlihat kompak.

Semua dilakukan oleh komunitas, mereka saling berbagi peran saat pemotongan kambing termasuk pemilahan daging, hingga membagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

"Mereka tidak canggung, makin saling mengenal. Jadi yang biasa memotong mengajari member lain. Jadi terlihat makin akrab, kompak, ini luar biasa, acara KITA Berbagi 2022 ini makin menyatukan komunitas," jelas Agung.

Komunitas yang ikut tergabung dalam acara KITA Berbagi 2022 adalah Gravedigger CF, NICS Malang, Soul D Beat KMPA. RPA (Keluarga Masahsiwa Pecinta Alam Ranti Pager Aji) Unisma, BLG.ID & Brantas Super Adventure Malang (Tawon), IFM dan Madridista Malang (PMID).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1012 seconds (0.1#10.140)