23 Puskesmas di Gowa Dapat Bantuan Kotak Aerosol

Jum'at, 26 Juni 2020 - 18:02 WIB
"Ini sangat membantu untuk mengatasi penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Nanti mungkin digunakan pada pemeriksaan pasien untuk menghindari kontak langsung pada pasien," kata Hasanuddin.

Hal senada juga disampaikan Wakil Direktur RSUD Syekh Yusuf Gowa Bidang Pelayanan Medik, dr Magdalena Maya Khubaeni. Magdalena menyampaikan terima kasih ke PKK Kabupaten Gowa atas bantuan tersebut.

"Aerosol box sebanyak ini 5 buah itu pasti sangat bermanfaat untuk kami karena ada beberapa pelayanan yang menggunakan yang mengakibatkan aerosol yakni di poli gigi, poli THT di kamar operasi itu semua pekerjaan pelayanan yang menggunakan zat kimia yang menyebabkan aerosol," jelasnya.



Magdalena menjelaskan, kotak aerosol ini sangat bermanfaat untuk membantu beberapa poli untuk mengurangi penyebarluasan virus corona yang diakibatkan oleh efek aerosol.

"Karena aerosol itu maksudnya penggunaan zat kimia yang menyebabkan udara. Itu kita takutkan mengandung virus yang bisa kena kepada petugas. Jadi aerosol box ini menghambat minimal dia menghambat udara tersebut," tambahnya.
(luq)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More