GKR Hemas dan KPAI Apresiasi Pengungkapan Sindikat Paedofil Online

Rabu, 13 Juli 2022 - 22:31 WIB
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Daerah Istimewa Yogyakarta (TP PKK DIY) Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas. Foto: Istimewa
YOGYAKARTA - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Daerah Istimewa Yogyakarta (TP PKK DIY) Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas mengapresiasi jajaran Polda DIY yang berhasil mengungkap kasus sindikat paedofil online.

Dia pun menyambut baik sinergitas antara Polda DIY dan lembaga terkait dalam memberantas kasus tersebut.

GKR Hemas mengaku prihatin dengan kembali maraknya kejahatan seksual yang kini sudah menyasar kalangan anak-anak dan remaja. Untuk mencegah atau meminimalisir kejahatan tersebut, pihaknya akan melibatkan PKK untuk mengedukasi anak sejak dini menyadari bahaya tersebut.



“Turut aktif mencegah adalah ide yang cemerlang dan strategi yang sangat tepat,” kata GKR Hemas dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris TP PKK DIY Anggi Bambang saat konperensi pers di Mapolda DIY, Rabu (13/7/2022).



GKR Hemas juga menyinggung bahaya penyalahgunaan narkoba pada anak-anak. Menurutnya semua pihak harus bersinergi dan terus bersama-sama berupaya menekan dan memberangusnya.

Untuk itu, kekuatan moral masyarakat harus dibangun mulai dari keluarga. Sebab ibu menjadi tiang utama dalam pembentukan karakter anak. “Dengan cara itulah, kita berikhtiar menjauhkan anak-anak dan setiap anggota keluarga dari jalan yang penuh kegelapan dan bahaya,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto juga mengapresiasi jajaran Ditreskrimsus Polda DIY karena telah berhasil membongkar jaringan pelaku paedofil online di 6 provinsi di Indonesia.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More