Fakta-fakta Pelari Maraton Hilang di Gunung Arjuno, Nomor 10 Bikin Merinding

Rabu, 06 Juli 2022 - 06:40 WIB
Pelari yang hilang di Gunung Arjuno akhirnya ditemukan. Pelari bernama Yurbianto Basri (46) itu ditemukan di atas Budug Asu oleh tim pencari sekitar pukul 21.00 WIB. MPI/Avirista
MALANG - Pelari maraton yang hilang di Gunung Arjuno telah ditemukan oleh tim pencari gabungan. Pria bernama Yurbianto Basri (46) ini ditemukan oleh tim SAR pada Selasa (5/7/2022) sekitar pukul 21.00 WIB.

Sang pria ini awalnya mengikuti kompetisi lari lintas alam dengan rute ke Gunung Arjuno dari kawasan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Berikut sederet fakta yang dirangkum MNC Portal terkait hilangnya pelari tersebut.

Baca juga: Pelari yang Hilang di Gunung Arjuno Ditemukan

1. Mengikuti Lomba Lari Lintas Alam

Yurbianto Basri, awalnya mengikuti lomba lari dari kawasan Prigen, dengan tujuan menuju Gunung Arjuno kemudian kembali lagi. Total ada 712 peserta yang mengikuti lomba lari lintas alam bertajuk Mantra Summit Challenge 2022 yang digelar 2 - 3 Juli 2022.



Sedangkan Yurbianto Basri terdaftar sebagai lomba lari kategori 116 K dengan nomor peserta 18. Selain kategori 116 K terdapat empat kategori lainnya yakni 21K, 37K, 55K, dan 75K.

Untuk kategori 55K, 75K, dan 116K sebagaimana poster yang dibuat panitia harus menyiapkan perbekalan tas di Posko Pendakian Gunung Arjuno di Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

2. Rute Lari Lintas Alam di Gunung Arjuno

Yurbianto Basri sebagaimana ratusan peserta lainnya seharusnya melintasi rute menuju Pos Budug Asu melewati jalur pendakian menurun ke arah Mahapena yang ada di pos tiga pendakian.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More