Pelari yang Hilang di Gunung Arjuno Ditemukan

Selasa, 05 Juli 2022 - 23:37 WIB
loading...
Pelari yang Hilang di Gunung Arjuno Ditemukan
Pelari yang hilang di Gunung Arjuno akhirnya ditemukan. Pelari bernama Yurbianto Basri (46) itu ditemukan di atas Budug Asu oleh tim pencari sekitar pukul 21.00 WIB. MPI/Avirista
A A A
MALANG - Pelari yang hilang di Gunung Arjuno akhirnya ditemukan. Pelari bernama Yurbianto Basri (46) itu ditemukan di atas Budug Asu oleh tim pencari sekitar pukul 21.00 WIB.

Kasi Basarnas Jawa Timur Haris Supardi membenarkan informasi pelari yang dinyatakan hilang di Gunung Arjuno. Namun sejauh ini tim masih memulihkan kondisi pria asal Jakarta Utara ini.

"Iya sudah ditemukan, sementara kita menunggu proses turunnya ke bawah, saat ini kami belum melihat langsung kondisi korbannya," ucap Haris Supardi dikonfirmasi MNC Portal, pada Selasa malam (5/7/2022).

Haris menambahkan, sejauh ini tim pencari gabungan masih berusaha mencari strategi untuk mengevakuasi Yurbianto Basri. Dimana perkiraan korban tiba di Kecamatan Lawang sekitar dua jam perjalanan.

"Estimasi tiba dua jam, dievakuasi melalui Wonosari dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat," katanya.

Sementara itu Kepala Taman Hutan Raya (Tahura) R. Soerjo Ahmad Wahyudi mengungkapkan, kondisi Yurbianto saat ditemukan dalam kondisi sehat, meski mengalami dehidrasi dan kedinginan.

"Kondisinya kedinginan, namun secara umum stabil. Saat ini sedang dilakukan evakuasi, sekitar tiga jam," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan seorang peserta lari lintas alam Mantra Summit Challenge 2022 dinyatakan hilang pada Minggu 3 Juli 2022. Peserta asal Jakarta Utara itu tak diketahui keberadaannya setelah melewati pos Puncak Arjuno pada Sabtu (2/7/2022), pukul 19.10 WIB. Yurbianto seharusnya melanjutkan rute menuju ke pos Budug Asu melewati jalur pendakian menurun ke arah Mahapena.

Baca: Sebelum Hilang di Gunung Arjuno, Pelari Lintas Alam Asal Jakarta Dinyatakan Sakit.

Namun, panitia tidak menemukan keberadaan Yurbianto di pos Budug Asu maupun Pos Wonorejo, Lawang hingga jadwal seharusnya. Pihak panitia pun melakukan pencarian internal dengan menyisir jalur maraton yang melewati Gunung Arjuno-Budug Asu. Namun, selama hampir dua jam hingga pukul 21.00 WIB tim tidak menemukan keberadaan Yurbianto.

Tim panitia terus menyisir jalur dari puncak Arjuno sampai ke Wonorejo, Lawang melewati Mahapena dan Savana dan tidak menemukan keberadaan Yurbianto. Pada Minggu (3/7/2022), petang, semua peserta sudah memasuki garis finish terkecuali Yurbianto atau peserta nomor 18.

Baca Juga: Pengusaha Wanita Mengamuk dan Menjerit Histeris saat Ditagih Pajak.

Kemudian yang bersangkutan dilaporkan hilang. Tim gabungan telah membuka posko pencarian di Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Sesuai keterangan panitia penyelenggara Mantra Summits Challenge ada sebanyak 712 peserta maraton. Namun, hanya 711 peserta yang mencapai garis finis.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)