Viral, Wanita Ini Buka Paksa Masjid yang Digembok dengan Palu

Minggu, 26 April 2020 - 10:16 WIB
Foto/Ilustrasi/Ist
BANYUASIN - Video berdurasi 57 dan 25 detik viral di media sosial yang memperlihatkan seorang wanita membuka paksa pagar dan pintu masjid yang digembok dengan menggunakan palu.

Saat dikonfirmasi, Rhina Keinan Kiswah mengakui orang dalam video tersebut dirinya dan sekaligus yang mengunggah video dalam akun Facebook miliknya.

Kejadian itu, kata dia, terjadi pada Kamis (23/4/2020) di Masjid Nurul Iman, RT 33 RW 08, Kelurahan Rimba Asam, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin.

"Ada kesalahpahaman, di mana salah seorang pengurus masjid mengira itu hari Jumat, sehingga tidak diperkenankan salat berjamaah, padahah sebenarnya Kamis," katanya.

Aksinya itu dilakukan berawal karena banyak jamaah masjid yang datang ke rumahnya yang berada persis di sebelah masjid itu.

Rhina menegaskan, dirinya merupakan anak dari almarhum pemilik tanah wakaf dari masjid tersebut.

"Jamaah mengira keluarga kami yang mengunci dan mengembok masjid, padahal bukan. Apalagi saat itu ada seorang pengurus masjid yang tidak bisa masuk untuk adzan," katanya.

Kemudian secara spontan dirinya yang saat itu sedang beres-beres rumah membuka gembok pagar dan pintu masjid. Kejadian itu pun diunggah dalam akun Facebook pribadinya.

Video itu pun kemudian viral dan sudah dibagikan hingga 6.566 dan mendapat ribuan komentar pengguna media sosial.

"Intinya ini sebuah kesalahpahaman, pemerintah hanya mengimbau untuk tidak melaksakan salat berjamaah sementara waktu, bukan melarang adzan," katanya.

Selain itu, masalah ini pun sudah diklarifikasi dengan RT dan petugas pemerintahan setempat. Dirinya meminta video tersebut tidak disalahartikan dan tidak terus dibagikan atau memberi komentar yang tidak baik.

Sementara itu, video tersebut juga diunggah kembali oleh sejumlah akun di Instagram, salah satunya @ndorobeii yang diunggah pada Jumat (24/4/2029) dan hingga kini sudah lebih dari 100 ribu kali ditanyangkan serta mendapat ratusan komentar.
(boy)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content