Merepresentasikan Sosok Ganjar Pranowo, Ribuan Srikandi DIY Gelar Panggung Kebudayaan

Minggu, 19 Juni 2022 - 21:43 WIB
Ribuan perempuan terdiri dari milenial, mahasiswa, aktivis muda, dan influencer mengatasnamakan Srikandi Ganjar DIY menggelar Panggung Kebudayaan bertajuk Bersama Srikandi Ganjar Merawat Kebhinekaan, Merajut Perdamaian. Foto: Istimewa
YOGYAKARTA - Ribuan perempuan terdiri dari milenial, mahasiswa, aktivis muda, dan influencer mengatasnamakan Srikandi Ganjar DIY menggelar Panggung Kebudayaan bertajuk 'Bersama Srikandi Ganjar Merawat Kebhinekaan, Merajut Perdamaian'.

Kegiatan ini sebagai bentuk merepresentasikan sosok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang mencintai seni dan budaya Indonesia.

Kecintaan Ganjar terhadap kesenian dan budaya dibuktikan dengan acapkali tampil mengenakan batik maupun pakaian adat daerah. Di samping itu, Ganjar kerap membatik bersama masyarakat.



"Kegiatan ini sebagai implementasi dari sosok Pak Ganjar, bahwasanya Pak Ganjar juga sangat melestarikan kebudayaan. Beliau memberikan kebijakan pada ASN yang ada di Jateng untuk mengenakan batik pada Selasa hingga Jumat," ujar Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY, Herrawati di Yogyakarta, Minggu (19/6/2022).



Adapun sejumlah penampilan dalam acara ini diantaranya peragaan busana (fashion show) batik kontemporer, musik etnis, band, musik Sape khas Kalimantan Barat, Seni Padelangan, hingga lomba melukis. Sebanyak 1.000 perempuan hadir untuk meramaikan Panggung Kebudayaan tersebut.

"Harapannya setelah kegiatan hari ini para kaum perempuan bisa lebih mengenal, bisa lebih mencintai dan melestarikan kebudayaan Indonesia yang kita miliki,"

Di mata para 'Srikandi', lanjut Herra, Gubernur Jawa Tengah itu merupakan pemimpin yang sangat mengayomi masyarakat hingga kalangan terbawah. Menurut Herra, program-program Ganjar juga sangat mendukung peran dan pemberdayaan perempuan.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More