Bangun Masjid Al Mumtadz, Ridwan Kamil: Dear Eril, Ini Rumah Akhirmu

Sabtu, 11 Juni 2022 - 12:06 WIB
Desain Masjid Al Mumtadz yang bakal dibangun Ridwan Kamil tepat di sebelah makam putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz. Foto/@ridwankamil
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bakal membangun sebuah masjid, tepat di sebelah makam putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz . Masjid yang dinamai Al Mumtadz itu bakal dibangun di kampung halaman istrinya di kawasan Banjaran, Kabupaten Bandung.

Rencana pembangunan Masjid Al Mumtadz disampaikan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya, @ridwankamil.

Dalam unggahannya, Kang Emil memperlihatkan sketsa dan desain bangunan masjid disertai dengan kalimat doa untuk Eril, sapaan akrab Emmeril yang meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss itu.

"Dear Eril, saatnya kamu pulang ke negeri untaian doa. Ke negeri para wali yang salah satunya adalah leluhurmu," ujar Kang Emil.

Selain itu, Kang Emil juga menyampaikan bahwa dirinya telah memberikan tempat istimewa untuk putra tercintanya itu.



"Dear Eril, sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai," kata Kang Emil.

Diketahui, Eril sendiri rencananya bakal dimakamkan di pemakaman keluarga di Cimaung, Banjaran, Kabupaten Bandung yang juga tempat kelahiran ibunya, Atalia Praratya.

"Dear Eril, Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu, Masjid Al Mumtadz," jelasnya.
(don)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More