Tabrakan Beruntun Konvoi 5 Motor di Gunungkidul, Mahasiswi Tewas

Minggu, 22 Mei 2022 - 11:00 WIB
Tabrakan beruntun melibatkan lima sepeda motor yang berkonvoi di Gunungkidul menyebabkan mahasiswi tewas.Foto/ist
GUNUNGKIDUL - Kecelakaan beruntun 5 sepeda motor terjadi di jalan Jogja-Wonosari ruas Desa Salam Kalurahan Patuk Gunungkidul. Mahasiswi tewas dengan luka serius di kepala belakang

Kanit Penegakan Hukum (Gakum) Lantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi menuturkan, motor yang terlibat tabrakan adalah Honda Luxi B-4562-KOI, Yamaha Mio AB-2313-VS, Yamaha Fino AB-5582-KJ serta Honda Vario AB-4638-JM. "Empat kendaraan berjalan searah dan satu kendaraan dari lawan arah," tuturnya, Sabtu (21/5/2022) malam.

Baca juga: Mandi di Sungai Loji, Pelajar SMP Ditemukan Tewas Tenggelam

Menurutnya, kecelakaan bermula ketika Yamaha Mio AB-2313-VS dikendarai Maria Ernestin (22) mahasiswa dari Jalan Warga Baru 08/00 Makmur Mulia Satui berboncengan dengan Theodardis Kewa Langoday (21) mahasiswa asal Tubuk Rajan 02/01 Trubuk Rajan Atadei berjalan dari arah timur (Wonosari) menuju Barat (Yogyakarta).

Sampai di tempat kejadian perkara (TKP) dari arah berlawanan datang Yamaha Fino AB-5582-KJ dikendarai Devina Aulia Artanti (20) mahasiswi asal Jalan Sunan Ampel Keronggo Kediri berboncengan dengan Hikmal Rafli (19) mahasiswa asal Joho 02/03 Joho Bawang Banjarnegara.



Sepeda motor tersebut berkonvoi beserta 3 sepeda motor lain. Mereka akan mendahului kendaraan yang tidak diketahui identitasnya. Namun karena jarak terlalu dekat dan pengendara Yamaha Fino AB-5582-KJ tidak mampu menguasai laju kendaraannya. "Karena jarak terlalu dekat, tabrakan dengan Yamaha Mio tidak bisa dihindarkan," terangnya.

Saat bersamaan dari arah Yogyakarta tepat di belakang Yamaha Fino No.Pol AB-5582-KJ terdapat Honda Luxi B-4562-KOI dan Honda Vario AB-4638-JM. Karena jarak terlalu dekat tabrakan beruntun tak bisa dihindari.

Akibat tabrakan tersebut pengendara Honda Vario AB-4638-JM, Dita Fariska warga Benyu Bening 2 Pindul Bejiharjo Gunungkidul mengalami luka pada lutut kaki kiri lecet, pipi kiri lecet, sadar dan dilarikan ke RS Nur Rohmah Playen.

Pengendara Honda Luxi B-4562-KOI, M Gifary luka pada mata lebam, kening sobek, pelipis hidung luka, sadar dan kini opname di RS Nur Rohmah Playen.

Pengendara Yamaha Fino AB-5582-KJ, Devina Aulia Artanti mengalami luka pada jempol kaki kiri patah, tangan kiri lecet sadar dan Opname Rs Nur Rohmah Playen. Pemboncengnya, Hikmal Rafli mengalami luka pada tulang pinggul patah, tangan kanan patah Rs Nur Rohmah Playen.
(msd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More