Sosok Berjubah Putih Resahkan Warga Tanggamus, Ternyata Ini Dalangnya

Jum'at, 20 Mei 2022 - 00:05 WIB
Polisi berhasil mengungkap dalang di balik video jubah putih yang sempat meresahkan warga Tanggamus, Lampung. Foto: MPI/Indra Siregar
TANGGAMUS - Kepolisian Sektor (Polsek) Pulau Panggung akhirnya berhasil mengungkap dalang di balik video ‘jubah putih’ yang sempat meresahkan warga di Kabupaten Tanggamus , Lampung.

Dalam pengungkapan, polisi berhasil mengamankan sekaligus 2 orang pelaku laki-laki bernama Pilsan (26) dan Ari Fernando (19). Lalu pelaku perempuan bernama Sera (19) dan inisial NDS (17).





“Keempatnya merupakan warga Pekon Pulau Panggung, Kecamatan Pulau Panggung, Tanggamus,” beber Kapolsek Pulau Panggung Iptu Musakir.



Dalam pemeriksaan, terungkap bahwa mereka melakukan aksinya itu bertujuan sekedar bermain-main menggunakan handphone salah satu pelaku.

“Terhadap keempatnya, dilakukan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan yang meresahkan dan diwakili dua pelaku pria,” ungkapnya.



Selain itu, para pelaku juga membuat klarifikasi bahwa video yang mereka buat adalah hoaks, membuat permohonan maaf serta berjanji tidak mengulangi perbuatannya.

“Keempat pelaku diamankan berdasarkan video berjubah putih yang meresahkan warga yang saat ini sedang viral di Provinsi Lampung,” kata kapolsek.

Berdasarkan penelusuran digital maupun identifikasi dan dikuatkan keterangan masyarakat, ternyata video "Jubah Putih" berkacamata hitam memakai masker adalah hoaks.
(nic)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More