Tinjau OPM Minyak Goreng di Bandung, Erick Thohir: Pemerintah Fokus Turunkan Harga

Minggu, 24 April 2022 - 11:11 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir saat meninjau OPM Minyak Goreng di Gedong Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (23/4/2022
BANDUNG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir meninjau kegiatan Operasi Pasar Murah (OPM) Minyak Goreng di Pelataran Gedong Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (23/4/2022).

OPM Minyak Goreng bertajuk Gerakan Bersih (Memberi dan Mengasihi) Ramadan tersebut digelar PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Group. Dalam OPM itu, sedikitnya 2.000 liter minyak goreng Nusakita, hasil produksi PTPN Group dijual murah kepada masyarakat.

Baca juga: Skenario Polda Jabar Atasi Penumpukan Kendaraan Pemudik di GT Cileunyi



Dalam kesempatan itu, Erick menyempatkan diri menyapa para pembeli yang sedang mengantre. Bahkan, Erick pun sempat mencoba berjualan minyak goreng di booth yang tersedia.



Erick kemudian menjawab pertanyaan seorang ibu yang memintanya untuk segera menurunkan harga minyak goreng. Erick menjawab, hingga saat ini, pemerintah terus berupaya dan fokus untuk menurunkan harga minyak goreng.

"Pemerintah terus berupaya mengeluarkan kebijakan-kebijakan untuk membuat harga minyak goreng stabil kembali. Apabila produksi dan pasokan minyak goreng sudah stabil, kita harapkan harga segera turun," tutur Erick.

Tidak hanya itu, Erick pun memastikan bahwa sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), BUMN pun akan terus membantu menyalurkan minyak goreng murah, agar harga segera kembali turun dan stabil.

"BUMN membantu operasi pasar sesuai dengan arahan Bapak Presiden Jokowi dan mudah-mudahan bisa membantu masyarakat semua, nuhun ya," ucapnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More