Jenazah Ipda Imam Agus Husein Tanjung Tiba di Madina, Tangis Keluarga Pecah

Rabu, 13 April 2022 - 05:40 WIB
Jenazah Ipda Imam Agus Husein Tanjung, personel Brimob Polda Sulawesi Tenggara yang meninggal saat melakukan pengamanan unjuk rasa tiba di rumah duka, Rabu (13/4/2022) dini hari. iNews TV/Liansah
MADINA - Jenazah Ipda Imam Agus Husein Tanjung , personel Brimob Polda Sulawesi Tenggara yang meninggal saat melakukan pengamanan unjuk rasa tiba di rumah duka, Rabu (13/4/2022) dini hari.

Ratusan warga serta TNI-Polri pun menyambut kadatangan jenazah di Jalan Bhakti ABRI, Kelurahan Panyabungan II, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara. Isak tangis kedua orang tua dan saudara kandung Almarhum Imam pun pecah.

Pantauan di lokasi, rombongan yang mengawal mobil jenazah jebolan Akpol tahun 2020 ini terdiri dari beberapa unit mobil dari Polda Sumatera Barat, aparat kepolisian dari Polres Madina dan Batalyon C Brimob Tapanuli Selatan berpencar di jalan untuk pengamanan.

Terlihat papan bunga ucapan bela sungkawa dari para Jenderal Polisi seperti, Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy, Kapolda Sumut, Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto dan perwira Polri lainnya terpasang di sepanjang jalan Abri dan Jalan Kota Panyabungan.

Sementara dalam penyambutan Jenazah di rumah duka hadir Kapolres Madina, AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq, Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Chiritiyanto, Danyon Batalyon Brimob Sipirok Tapanuli Selatan, Kompol Buala Zega, Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution dan beberapa PJU Polres Madina.



Kapolres Madina, AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq Sik MH melalui Kepala Satuan Intelkam, AKP Romi Manik mengatakan, prosesi pemakaman jenazah melibatkan personel Brimob Tapsel, para Perwira di Polres Madina dan Polsek Panyabungan.

"Malam ini sekitar pukul 11.00 WIB, Perwira Polres Madina akan kumpul di rumah duka sekaligus takziah, sementara yang bertugas mengawal mobil jenazah dari Polda Sumatera Barat. Dalam prosesi upacara pemakaman besok," kata Komandan Satuan Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Chiritiyanto Sik MH bertindak sebagai Inspektur Upacara Pemakaman (IUP). Baca: Ipda Imam Agus Husein Perwira Brimob Meninggal Dunia Usai Amankan Demo di Kendari.

Informasi dihimpun dari keluarga Almarhum dan sudah tersebar kepada masyarakat melalui pengumuman pengeras suara masjid, bahwasannya jasad Imam akan dimakankan di tempat pemakaman keluarga di Banjar Kobun Kelurahan Panyabungan II pada Rabu (13/4/2022) pukul 08.00 pagi. Baca Juga: Jenazah Perwira Brimob yang Meninggal Usai Amankan Demo Mahasiswa, Diterbangkan ke Kampung Halaman.

Sekedar mengingatkan sebelumnya, Ipda Imam meninggal dunia akibat kecelakaan dadanya terbentur pada mobil barracuda pasca mengamankan unjuk rasa mahasiswa pada 11 April lalu di Kantor DPRD Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.
(nag)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More