Warga Riau yang Dimangsa Harimau Berprofesi Sebagai Pemburu

Kamis, 07 April 2022 - 19:31 WIB
Indra warga Desa Tasik Tebing Serai, Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis, Riau ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di dalam hutan. MPI/Okezone
PEKANBARU - Indra warga Desa Tasik Tebing Serai, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, Riau ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di dalam hutan. Diketaui bahwa Indra selama ini berprofesi sebagai pemburu .

Kapolsek Pinggir, Kompol Maitertika mengatakan di lokasi, kilometer 68 Desa Tasik Tebing Serai, Kecamatan Talang Muandau, polisi menemukan beberapa jerat.

Lokasi jerat itu juga tidak terlalu jauh dari ditemukannya jasad Indra. "Kondisi mayat ditemukan 20 meter dari tempat jeratan," kata Kompol Maitertika Kamis (7/4/2022).

Keterangan istri korban bernama Erna, bahwa Indra berangkat dari rumah pada 5 April 2022 sekira pukul 06.00 WIB. Indra pamit kepada istrinya untuk pergi ke seberang Pulau Teluk Padi untuk membersihkan ladang dan melihat jerat rusa.

Namun sampai petang, Indra tidak kembali. Diapun mencoba menghubungi nomor suaminya, namun tidak diangkat. Diapun menghubungu keluarga kalau suaminya tidak bisa dihubungi.



Akhirnya pada pukul 23.00 WIB sekitar 50 orang berangkat menuju lokasi untuk melakukan pencaharian. Jenazah ditemukan pada 6 April 2022 sekira pukul 10 WIB.

Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia dengan kepala dan badan terpisah. Di bagian bahu juga ditemukan bekas cakaran. Di sekitar lokasi juga ditemukan jejak harimau.

"Menurut warga, dilihat dari jejak tapak kaki diperkirakan harimau tersebut ada dua ekor, dan kemungkinan masih berkeliaran. Di TKP juga ditemukan ada satu ekor rusa yang terkena jeratan. Selain petani, dia juga berprofesi sebagai penjerat," kata Kapolsek.

Konflik harimau dengan manusia sudah sering terjadi di Riau. Ini disebabkan semakin menyempitnya kawasan hutan yang sudah beralih fungsi menjadi kebun kelapa sawit milik perusahaan maupun perorang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More