Kasus Kematian COVID-19 Kedua di Rembang, Belasan Orang Dirapid Test

Selasa, 16 Juni 2020 - 16:02 WIB
Seorang pasien positif COVID-19 berusia 68 tahun dari Kecamatan Bulu meninggal dunia, Senin malam (15/06/2020). Foto iNews Id/M Musa
REMBANG - Seorang pasien positif COVID-19 berusia 68 tahun dari Kecamatan Bulu meninggal dunia, Senin malam (15/06/2020). Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Rembang, Jawa Tengah , Arief Dwi Sulistya saat dikonfirmasi, Selasa (16/6/2020) membenarkan kabar tersebut.

Menurut Arif, pasien mulai dirawat di RSUD dr R Soetrisno Rembang sejak 3 Juni lalu, karena mengalami sesak nafas. Yang bersangkutan selama ini bekerja sebagai pedagang (polang) sapi dan biasa berkunjung ke pasar sapi di Kabupaten Blora.

"Pasien masuk rumah sakit sejak 3 Juni yang lalu, dengan keluhan pneumonia dan sesak nafas. Setelah sekian lama dirawat, tadi malam pukul 21.20 pasien meninggal dunia, kemudian dimakamkan sesuai protokol kesehatan, " tuturnya. (Baca: Ada Kecelakaan, Ruas Tol Wiyoto Wiyono Macet hingga 3 Km)

Terkait penelusuran atas pasien ini, Arif menambahkan pihaknya sudah melakukan sejak yang bersangkutan ditetapkan positif COVID-19. Tercatat ada 11 orang yang kontak erat dan menjalani rapid test, namun hasilnya semua negatif Corona.

Dengan meninggalnya pasien positif COVID-19 dari Kecamatan Bulu ini, total pasien positif Corona ada 11 orang, dengan rincian sembuh 5 orang, meninggal dunia 2 orang dan 4 orang lainnya masih dirawat.
(sms)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More