Penampakan Puluhan Personel Brimob Bersenjata Lengkap saat Diterjunkan ke Yahukimo Papua

Rabu, 16 Maret 2022 - 17:04 WIB
Selanjutnya Dirreskrimum akan melakukan penyelidikan terkait kasus kerusuhan yang terjadi. Sedangkan Kabid Propam Polda Papua akan memastikan SOP yang dilakukan oleh anggota di lapangan.

"Karo Ops, Dir Krimum dan Kabid Propam saat ini telah tiba di Yahukimo sekitar Pukul 13.00 WIT dan akan membantu Kapolres serta melakukan langkah-langkah Kepolisian untuk memastikan SOP yang dilakukan personel di lapangan," tandasnya Kamal.



Menurutnya, kedatangan para pejabat utama di Kabupaten Yahukimo adalah bukti keseriusan Polda Papua dalam menangani kasus kerusuhan yang menyebabkan beberapa bangunan pemerintahan dan pertokaan dibakar massa.

Kerusuhan tersebut memakan korban jiwa maupun korban luka serta pembakaran terhadap beberapa ruko dan perkantoran.

"Alhamdulillah, situasi sampai saat ini relatif aman dan kondusif, personil gabungan melakukan pengamanan di lokasi," ungkapnya.

Kamal mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Yahukimo untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi dari pihak-pihak yang ingin memanfaatkan situasi guna mengganggu stabilitas keamanan di Yahukimo.

Diketahui, keributan tersebut terjadi saat demo damai penolakan Daerah Otonomi Baru (DOB) atau pemekaran yang dilakukan oleh massa kurang lebih 1.000 orang pada Selasa (15/3/2022). Akibatnya dua warga meninggal dunia, 2 luka dan 1 personel Polres Yahukimo mengalami luka terkena lemparan batu.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More