Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga Getasan Semarang Rusak

Rabu, 09 Maret 2022 - 02:11 WIB
Wilayah Dusun Ngroto dan Mujo, Desa Sumogawe serta Dusun Breyon, Desa Polobugo, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang diterjang angin puting beliung. SINDOnews/Angga
UNGARAN - Wilayah Dusun Ngroto dan Mujo, Desa Sumogawe serta Dusun Breyon, Desa Polobugo, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang diterjang angin puting beliung , Selasa (8/3/2022) sore. Akibatnya, puluhan rumah warga rusak pada bagian atap.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, sebelum kejadian wilayah Kecamatan Getasan diselimuti awan mendung. Kemudian, tiba-tiba angin kencang datang dan menerjang permukiman warga di Desa Sumogawe dan Polobugo.

Sejumlah warga pun panik lantaran atap rumah mereka yang terbuat dari genting porak-poranda diterjang angin puting beliung. Setelah angin reda, warga berhamburan ke luar untuk melihat kondisi rumah mereka.

"Beberapa hari belakangan cuaca buruk. Setiap hari terjadi hujan. Tadi sore, tiba-tiba ada angin kencang hingga beberapa rumah warga rusak," kata Danang warga Polobugo. Baca: Bandung Diguyur Hujan Es, Begini Penjelasan BMKG.





Adapun jumlah rumah warga di Dusun Ngroto, Desa Sumogawe yangbrusak sebanyak 6 unit. Kerugian yang dialami warga ditaksir mencapai sekitar Rp10 juta. Kemudian jumlah rumah warga di Dusun Muujo yang rusak sebanyak 9 unit. Kerugiannya sekitar Rp50 juta.

Baca Juga: Memilukan! Siswi SMA Lumpuh Usai Jalani Operasi Ambeien.

Sedangkan rumah warga di Dusun Breyon, Desa Polobogo yang rusak mencapai 16 unit. Kerugiannya sekitar Rp75 juta. Setelah kejadian, warga bergotong-royong membetulkan genting yang rusak dan membersihkan puing-puing atap yang berserakan di sekitar rumah.
(nag)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More