BNPT Terapkan Konsep Pentahelix dalam Pencegahan Terorisme dan Radikalisme

Selasa, 15 Februari 2022 - 06:29 WIB
"Rasa nasionalisme yang telah dirajut pada sumpah pemuda mesti dijaga dan dirawat. Untuk itu BNPT dan FKPT bersinergi dengan sejumlah pihak akan betupaya maksimal agar kejahatan terorisme tidak terjadi di Indonesia," tegasnya.

Diketahui Rakernas IX FKPT 34 provinsi itu berlangsung 13-16 Februari 2022 yang diikuti 275 orang pengurus FKPT dari 34 provinsi. Turut hadir Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan Walikota Batu Dewanti Rumpoko.

Sementara itu, Emil Dardak memberikan apresiasi positif atas dipilihnya Jawa Timur khususnya Kota Batu sebagai lokasi Rakernas IX FKPT. "Pemprov Jatim juga memberikan Selamat kepada BNPT pimpinan Pak Boy Rafly yang telah melengkapi 2 FKPT baru yaitu Papua dan Papua Barat sehingga kini semua Provinsi di Indonesia telah memiliki FKPT," kata Emil.

Wagub juga mengapresiasi capaian FKPT Jatim yang berhasil mencatatkan prestasinya pada Musium Rekor Indonesia (Muri) untuk jumlah video moderasi beragama yang dikirimkan para guru di Jatim dengan jumlah 3.044 video.
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More