Masalah Tawuran Jadi Atensi Kapolres Pelabuhan Makassar yang Baru

Kamis, 06 Januari 2022 - 19:41 WIB


Petugas dibagi menjadi beberapa tim secara bergantian untuk berjaga di lokasi. "Cuman yang permasalahannya sekarang itu anggota aku pos kan di sana, jadi setiap hari 10 orang per 12 jam. Jadi mereka harus setiap hari ke masyarakat dari rumah ke rumah," ujar Yudi.

Lebih lanjut kata Yudi, sosialisasi pemahaman tentang bahaya dan dampak tawuran hingga pembagian sembako untuk mengurangi beban masyarakat akan diimbangi dengan upaya penegakan hukum. "Dari sisi lain, represif juga kita tegakkan, kalau ada yang melanggar, kita proses hukum," tegasnya.

Yudi menyatakan, upaya penegakan hukum kepada mereka yang ketahuan dan terbukti terlibat tawuran, sebagai upaya pemberian efek jera. Terlebih kata Yudi, melihat kejadian sebelumnya, beberapa anggota menjadi korban tawuran warga.

"Anggota ku ada empat yang kemarin (kejadian sebelumnya) kena busur. Makanya nanti pendekatan persuasif juga iya, tapi kalau lah nanti tawuran dan ada yang ditangkap dan dia membawa senjata tajam mau panah mau busur mau apa proses. Supaya efek jera pun ada," tegas Yudi.
(agn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More