Kembangkan Industri Dalam Negeri, Zyrex Berharap Program TKDN Terus Dijalankan

Rabu, 05 Januari 2022 - 20:47 WIB
Direktur Utama Zyrex Timothy Siddik mengatakan, Program TKDN dari P3DN ini sangat berdampak positif bagi ekosistem industri di Indonesia. (Ist)
JAKARTA - Zyrex menjadi salah satu produsen laptop di Indonesia yang memiliki nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) tertinggi. Dengan nilai TKDN lebih dari 40%, berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021, maka Zyrex menjadi merk yang wajib dipilih oleh Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah.

Hal ini tentu meningkatkan kepercayaan diri perusahaan lokal seperti Zyrx untuk melakukan ekspansi.

Di tahun 2021 ini, Zyrex telah menambahkan 4 lini produksi perakitan dan hingga kini berjumlah sebanyak 8 lini produksi, sehingga mempunyai kapasitas produksi melebihi 150.000 unit per bulan untuk dapat memenuhi permintaan yang besar dalam waktu yang terbatas.

Alhasil, pada kuartal III tahun 2021 Zyrex berhasil meningkatkan Penjualan sebesar 132% secara year-on-year (YoY) dari Rp179,6 Miliar di tahun 2020 menjadi Rp415,4 miliar.

Meresponi program TKDN, Direktur Utama Zyrex Timothy Siddik mengatakan, Program TKDN dari P3DN ini sangat berdampak positif bagi ekosistem industri di Indonesia.



Sebagai produsen laptop merek lokal, Zyrex merasa bahwa TKDN sangat berguna bukan hanya bagi perseroan, melainkan juga bagi perusahaan-perusahaan lain yang berada dalam rantai pasokan.

"Kami berharap program TKDN ini terus dijalankan dan diperkuat untuk mengembangkan industri dalam negeri," ujar Timothy, Rabu (5/1/2022).

Dikataka, Indonesia memiliki kelimpahan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang diperlukan untuk mendukung industri yang

matang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More