Gubernur Sulut Marah-marah Gara-gara Warga Tutup Akses Jalan Soekarno

Selasa, 21 Desember 2021 - 14:54 WIB
Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey memarahi warga lantaran menutup akses jalan Soekarno ke Ring Road II di Minahasa Utara pada Senin (20/12/2021). Foto/Tangkapan Layar
MINAHASA UTARA - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey memarahi warga lantaran menutup akses jalan Soekarno ke Ring Road II di Minahasa Utara. Video gubernur memarahi warga berdurasi 1,38 detik itu viral di media sosial.

Dalam video itu terlihat perdebatan antara beberapa orang warga. Terlihat juga beberapa anggota kepolisian yang berusaha melerai perdebatan.



"Kyapa kalo mo bilang gub pe orang, torang le gub pe orang, sama-sama ODSK, kyapa, jang momake akang torang, adoh, jang momake-momake bagitu (Kenapa kalau bilang orangnya gubernur, kami juga orangnya gubernur, sama-sama ODSK kenapa. Jangan memaki kepada kami, jangan memaki-maki begitu," ujar suara dalam video tersebut dikutip Selasa (21/12/2021).

Terlihat dalam video itu beberapa orang sedang menggeser batu yang menghalangi jalan. Sementara dari kejauhan tampak rombongan kendaraan yang dikawal oleh mobil Polisi Patroli dan Pengawalan (Patwal).



"Sebentar tutup, salah-salah kong gubernur torang mo se baputar, ndak enak to (Sebentar tutup, salah-salah gubernur mau kasih berputar ikut jalan lain, ndak enak kan)," kata suara dalam video itu.

Rupanya kendaraan yang dikawal oleh mobil Patwal itu merupakan rombongan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Sebuah mobil hitam yang di dalamnya ada gubernur kemudian berhenti, Olly kemudian menurunkan kaca mobil dan memarahi warga.

"Bawa ke pengadilan, buktikan bahwa ini ngoni (kalian) punya, sapa (siapa) punya. Kalau belum bayar nanti kita (saya) bayar," kata Olly di depan warga yang berkumpul di samping mobil.

"Putusan Mahkamah Agung pak," celetuk salah seorang warga.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More