Direskrimsus Polda DIY Raih Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

Senin, 20 Desember 2021 - 21:18 WIB
Direskrimsus Polda DIY meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021 dari Kemenpan-RB Senin (20/12/2021). Foto/Ist
JOGJA - Direskrimsus Polda DIY meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Anugerah WBBM diumumkan Kemenpan-RB, Senin (20/12/2021).

Anugerah WBBM merupakan rangkaian peringatan Hari Anti-Korupsi Sedunia. Penganugerahan dipimpin langsung Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo.



"Penyerahan predikat ini dalam rangka memberikan apresiasi terhadap instansi pemerintah dan unit yang sungguh-sungguh melaksanakan pembangunan zona integritas. Sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang prima dan berintegritas," kata Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.

Sebelumnya pada 2020, Ditreskrimsus mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Dengan pencapaian predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada tahun ini, maka terjadi peningkatan status Ditreskrimsus Polda DIY terkait anugerah WBK dan WBBM.



Pencapaian Ditreskrimsus Polda DIY spesial lantaran hanya 4 unit di lingkungan Polri yang meraih predikat WBBM tahun 2021.

Selain Ditreskrimsus Polda DIY, tiga lainnya adalah Polres Kotawaringin Barat, Polres Banyuasin, dan Dirtipikor Bareskrim Polri.



Sedangkan untuk predikat WBK, terdapat 36 unit kerja di Polri yang menyabet anugerah tersebut. Tiga di antaranya diraih Satker Polda DIY yaitu Yanma Polda DIY, Polres Bantul, dan SPN Polda DIY.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More