3 Bocah Ini Ditelantarkan Kedua Orangtuanya, Sumringah Diajak Makan Siang Ridwan Kamil

Selasa, 14 Desember 2021 - 21:16 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil makan bersama tiga anak yang ditelantarkan orang tuanya di Indramayu, Selasa (14/12/2021). Foto/Pemprov Jabar
INDRAMAYU - Tiga bocah asal Indramayu harus berjuang hidup tanpa orang tua setelah ditinggal pergi ayah ibunya. Mereka tak terurus, bahkan terpaksa harus putus sekolah.



Sang ayah merantau ke Jakarta tanpa pernah kembali lagi, sedangkan ibunya meninggalkan mereka setelah menikah lagi.



Mengetahui informasi tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun langsung menemui mereka, terutama untuk memastikan mereka bisa kembali melanjitkan sekolah dan hidupnya terurus.



Bahkan, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu pun menyempatkan makan siang bersama mereka. Senyum sumringah tampak dari wajah-wajah mereka saat makan siang bersama orang nomor satu di Jabar itu.

"Di sini ada tiga anak perempuan yang ditinggal ayahnya mengembara ke Jakarta tidak pulang, ditinggal ibunya yang nikah lagi tidak diurus, sehingga terputus sekolahnya," ungkap Kang Emil saat bertemu ketiga anak telantar itu, Selasa (14/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Kang Emil menegaskan bahwa anak-anak Jabar tidak boleh ada yang telantar, apalagi sampai berhenti sekolah. Karenanya, dia bersama Bupati Indramayu, Nina Agustina menemui mereka untuk memastikan mereka bisa kembali bersekolah.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More