Wali Kota Fairid Serahkan Bantuan Paket Sembako untuk Petani Terdampak Banjir

Senin, 13 Desember 2021 - 15:15 WIB
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyerahkan bantuan berupa paket sembako untuk petani terdampak banjir di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Jumat (10/12/2021).
KOTA PALANGKA RAYA - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyerahkan bantuan berupa paket sembako untuk petani terdampak banjir di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Jumat (10/12/2021).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Aula Balai Basara Kelurahan Kalampangan disaksikan Kepala BPBD Kota Palangka Raya Emi Abriyani dan Lurah Kalampangan beserta jajaran.

Sebagai informasi, jumlah warga kelurahan Kelampangan yang menerima bantuan berupa paket sembako tersebut yaitu sebanyak 771 Kepala Keluarga.

Wali Kota Fairid mengatakan penyerahan bantuan tersebut adalah untuk para petani yang lahannya pertaniannya terdampak banjir. "Bantuan ini dikhususkan kepada petani di Kelurahan Kalampangan terutama yang terdampak banjir sehingga saya berharap adanya bantuan ini bisa sedikit membantu para petani yang gagal panen akibat lahan pertaniannya terendam banjir," katanya.

Menurutnya, akibat dari bencana banjir yang menggenangi lahan pertanian para petani tersebut mengakibatkan dampak buruk bagi mereka dengan kata lain petani bisa merugi akibat gagal panen. "Untuk itu mereka para petani ini menjadi perhatian khusus kami dari Pemerintah Kota bagaimana memberikan solusi bagi mereka. Ya salah satunya dengan memberikan bantuan ini," kata Fairid.



Wali Kota Fairid menegaskan, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui dinas terkait akan mengupayakan solusi bagi petani yang merugi akibat banjir yang menggenangi lahan pertaniannya. "Kami akan secepatnya berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencari solusi bagi masyarakat terutama yang berprofesi sebagai petani di Kelurahan kalampangan ini," pungkasnya. CM
(ars)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More