SMPN 2 Kendal Gelar Wisuda Online, Disiarkan Langsung via Youtube

Minggu, 07 Juni 2020 - 23:15 WIB
SMP Negeri 2 Kendal memutuskan untuk menggelar wisuda online untuk melepas para siswa yang telah lulus sekolah. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
KENDAL - Pandemi virus corona jenis baru, COVID-19 telah mengubah banyak kebiasaan manusia. Protokol kesehatan mewajibkan setiap orang untuk menjaga jarak dan tidak berkerumun agar tidak tertular virus berbahaya ini.

Atas dasar menaati protokol kesehatan, SMP Negeri 2 Kendal pun akhirnya memutuskan untuk menggelar wisuda online untuk melepas para siswa yang telah lulus sekolah. Wisuda online dilakukan di laboratorium komputer sekolah dan disiarkan langsung melalui Youtube. Jika biasanya satu per satu siswa dipanggil ke atas pangung, maka kali ini satu per satu foto siswa ditampilkan melalui layar sesuai panggilan nama absen.

Wisuda online ini disaksikan orang tua dan murid. "Meski berbeda dari wisuda tahun tahun sebelumnya, tapi kali ini ini berlangsung lancar dan penuh kesan tersendiri bagi para siswa hingga para pengajar," kata Kepala SMP Negeri 2 Kendal , Minggu (7/6/2020).(Baca Juga: wisuda online atau virtual ini diharapkan siswa tetap bersemangat dalam menempuh pendidikan lanjutan. Pihak sekolah meminta para siswa tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan serta tetap di rumah saja.
(abd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More