Kejar PPKM Level 1, PT STTC dan Pemkot Pematangsiantar Kebut Vaksinasi Massal

Sabtu, 20 November 2021 - 08:28 WIB
Forkompimda Pematangsiantar dan pihak PT STTC meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, Jumat (19/11/2021). Foto SINDOnews
PEMATANGSIANTAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Pematangsiantar dan PT Sumatra Tobacco Trading Company (STTC) kebut vaksinasi massal. Dengan vaksinasi ini diharapkan target penerimaan vaksin dosis pertama 70 persen terpenuhi.

Kegiatan vaksinasi yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) PT STTC Jalan Aman (Lau Cimba) Kota Pematangsiantar, Jumat (19/11/2021) dipantau langsung Forkompimda Pematangsiantar dan Direktur PT STTC, Edwin Bingei Purba Siboro diwakili putranya, Direktur Muda Alvin Bingei Purba Siboro.

Alvin Bingei Purba Siboro mengatakan, total warga yang mendapatkan vaksin dosis kedua mencapai 2.000 orang. "Target penerima vaksin 2.000 orang sudah tercapai dan diharapkan masyarakat tetap peduli bersama-sama menanggulangi COVID-19 dengan patuh prokes dalam beraktivitas," ujar Alvin.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Pematangsiantar mengapresiasi langkah yang dilakukan PT STTC melaksanakan vaksinasi massal bagi 2.000 warga. Sehingga diharapkan dengan pencapai target penerimaan vaksin dosis pertama 70 persen, Kota Pematangsiantar bisa turun level satu PPKM.

"Pelayanan vaksin oleh PT STTC sangat membantu memperbanyak penerima vaksin di Kota Pematangsiantar dan saat ini sudah tercapai 70 persen dosis satu dan tinggal menunggu lansia yang saat ini baru mencapai 60 persen. Jika sudah tercapai target seluruhnya 70 persen, Pematangsiantar bisa turu PPKM level satu," ujar Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah.



Terpisah kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar mengatakan, meski pemberian vaksin diperluas untuk pencapaian target, namun masyarakat tetap waspada dan patuh prokes.
(don)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More