Jadi Kader Golkar, Andi Rio Punya Kans Diusul jadi Cawabup

Sabtu, 20 November 2021 - 07:36 WIB
Wakil Sekretaris DPD I Golkar Sulsel ini melanjutkan, partai lain juga harus kompromi terkait hal tersebut. Begitu juga dengan Bupati Budiman yang diminta mengerti dengan keinginan Golkar.

"Kami harap pak bupati (Budiman) harus mengerti. Ya, Pak Budiman harus balas budi lah. Kami ingin mengingatkan, bahwa posisi tersebut (Wabup) adalah hak Golkar," jelasnya.



Dikonfirmasi terpisah, Andi Rio mengaku juga banyak mendengar isu terkait dirinya yang berpotensi diusulkan sebagai Cawabup. Hanya saja, ia menunggu perintah partai .

"Memang banyak yang tanyakan juga itu ke saya. Cuma belum ada pembicaraan sampai saat ini. Kan ada mekanisme partai juga yang harus dilewati," singkatnya.

Selain Golkar, ada tujuh parpol lain yang juga mengusung Husler-Budiman. Diantaranya ialah Gerindra, PAN, Hanura, PDIP, PKB, PKS dan PBB.

Sementara Hanura sudah mengunci satu nama sebagai Cawabup Lutim yang akan didorong. Ia adalah Rully Heryawan yang merupakan Sekretaris DPC Lutim.

Rully bahkan sudah menjalani uji kelayakan di DPD. "Hasil rapat internal, kami sepakat hanya mendorong nama Pak Rully,” kata Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik dan Media DPC Hanura Lutim, Alfian Alwi.
(agn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More