Terdengar Suara Ledakan, Ini Foto-foto Penampakan Kebakaran Kilang Minyak Cilacap

Sabtu, 13 November 2021 - 20:46 WIB
Tangki di kilang minyak milik Pertamina di Cilacap, terbakar hebat, Sabtu (13/11/2021). Foto/Ist.
CILACAP - Salah satu tangki di kilang minyak milik Pertamina di Cilacap, Jateng, kembali terbakar hebat, Sabtu (13/11/2021) malam. Sebelum terbakar, warga sempat mendengar adanya suara ledakan.
Kobaran api nampak membumbung tinggi di angkasa, dan terdengar suara bergemuruh. Lidah api terlihat dari kejauhan. Diduga, kebakaran dipicu sambaran petir. Musibah kebakaran ini terjadi saat hujan lebat melanda sekitar kawasan kilang minyak.


Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya dalam keterangan tertulisnya mengatakan, Pertamina masih mengupayakan pemadaman kebakaran tangki di area kilang Cilacap.
Terjadi kebakaran di satu tangki yang terdapat di area Kilang Cilacap. Diperkirakan kejadian sekitar pukul 19.30 WIB dan penyebab kebakaran belum diketahui. Saat ini tim pemadam kebakaran Pertamina ,tengah berupaya maksimal untuk melakukan pemadaman di area tanki yang mengalami kebakaran.
Dia menyebutkan, paralel Pertamina saat ini juga tengah melakukan pengecekan masyarakat di sekitar area kejadian, untuk memastikan masyarakat dalam kondisi aman. "Kami akan segera update progres upaya pemadaman yang berlangsung," ujarnya.
(eyt)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content