Desa Wisata di Lombok Barat Optimalkan Sinergi lewat Pokdarwis Camp

Kamis, 11 November 2021 - 13:10 WIB
Kehadiran para Pokdarwis dalam kegiatan ini disebutkan Erwin bukan untuk berkompetisi, melainkan untuk berbagi informasi hingga kiat-kiat mengembangkan wisata di desa masing-masing. "Walaupun kegiatannya juga banyak berupa lomba, tapi tujuan sebenarnya adalah memberikan motivasi dan semangat berbagi ilmu diantara para peserta," lanjutnya.

Selain hadirnya Asisten I Setda Lobar, dan Kepala Desa Lembar Selatan serta Camat Lembar pada acara pembukaan, acara ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dan salah satu Anggota DPRD Lobar Lozawa Abdul Madjid saat sesi diskusi pada malam harinya.

Kegiatan ini juga menjadi ajang simbolis penyerahan piagam penghargaan bagi dua desa wisata di Lobar yang masuk 300 besar dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesi 2021.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diwarnai dengan sejumlah kegiatan seperti lomba layang-layang, lomba renang, lomba membuat ekobrick, cleanup pantai, malam keakraban, diskusi seputar pariwisata, hingga sejumlah game menarik yang sudah dirancang untuk mempererat hubungan antar Pokdarwis sehingga memunculkan misi bersama dalam membangun pariwisata di Lobar.
(don)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More