RSUD Sobirin Dapat Bantuan APD untuk Tangani Limbah Corona

Kamis, 04 Juni 2020 - 20:01 WIB
Penyerahan Bantuan APD ke RSUD Sobirin. Foto/SINDOnews/EraNeizma
LUBUKLINGGAU - Anggota Komisi IV DPR-RI, Riezky Aprilia, membagikan bantuan APD (alat pelindung diri) kepada Rumah Sakit Sobirin dan Dinas Lingkingan Hidup (DLH) Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, Kamis (4/6/2020).

Bantuan yang diserahkan ke RS Sobirin berupa bodyback, APD tenaga medis, dan alat pengatur suhu atau thermogun. Termasuk juga bantuan plastik pengumpul dan drop box limbah B3 fasyankes, serta APD petugas pengelola limbah B3 fasyankes.

Riezky Aprilia menjelaskan, bantuan ini merupakan wujud memerangi dan memutus mata rantai penyebaran pandemi Corona , khususnya di Kabupaten Musirawas. "Ini wujud perhatian kami kepada para tenaga medis, dalam menangani pasien COVID-19," katanya.

Dia menilai, tenaga medis merupakan benteng pertahanan terakhir dalam menghadapi virus Corona. Jadi dalam bekerja para tenaga medis harus didukung bersama-sama. ( Baca:Kemensos Salurkan Paket Sembako ke Penyandang Disabilitas )

Tenaga medis yang menangani Corona , lanjutnya, mesti memiliki APD yang memadai. Selain itu kesehatan mereka juga harus selalu fit, staminanya terjaga, dan imunitasnya baik "Semoga bantuan ini dapat bermafaat bagi tenaga medis,"ujarnya.



Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar lebih memahami kondisi dan kesehatan tubuh sehingga mata rantai penularan virus corona usai. Ia pun meminta masyarakat untuk selalu menaati aturan pemerintah untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Dalam kesempatan itu juga, DPR RI mendorong daerah untuk menangani limbah B3 COVID-19 dengan baik. Caranya dengan melakukan sosialisasi pengelolaan limbah B3 COVID-19 bersama dengan pemerintah daerah.

Dorongan ini disampaikannya dalam rapat virtual sosialisasi penanganan limbah B3 infeksius COVID-19, melalui aplikasi Zoom.

Sementara itu, Direktur RSUD Sobirin dr. Nawawi menyambut baik bantuan yang diberikan anggota DPR RI itu. "Bantuan ini sangat berguna bagi kami para medis, yang sedang bertugas sebagai garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan pandemi Corona ," katanya.
(ihs)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More