Tersisa 100.000-an, Vaksinasi Kota Bandung Tercapai 1,8 Juta Warga

Minggu, 31 Oktober 2021 - 15:30 WIB
Vaksinasi Kota Bandung tercapai untuk 1,8 juta warga.Foto/ilustrasi
SURABAYA - Pemerintah Kota Bandung terus mempercepat program vaksinasi COVID-19 yang saat ini tersisa sekitar 100.000 orang. Kekurangan tersebut diharapkan bisa selesai dan mendapatkan tingkatan dosis pertama minimal Desember 2021.

Hingga akhir Oktober 2021, pencapaian vaksinasi di Kota Bandung tercatat mencapai 94 persen atau sekitar 1.836.000 orang untuk dosis pertama. Sementara pencapaian dosis kedua sekitar 70 persen atau sekitar 1.489.000 orang.

"Per hari Jumat (29/10) untuk dosis pertama sudah mencapai 94 persen dan dosis kedua hampir 70 persen," ujar Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Baca juga: Diajak Kencan Bule Prancis, Erni Curi Kartu ATM dan Kuras Saldo Rp46,5 Juta

Yana optimistis, pada Desember tahun ini 100 persen vaksinasi tercapai untuk semua kelompok usia. Saat ini, yang masih menjadi konsen Pemkot adalah vaksinasi bagi pelajar. Walaupun, masih banyak juga kelompok keluarga yang belum tervaksin.

Terakhir, vaksinasi digelar oleh Alumni SMPN 2 Kota Bandung, hasil kerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung, Bidokkes Polda Jawa Barat, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Barat dan BPPD Jawa Barat.

Vaksinasi kali ini menargetkan kelompok 3 sasaran yaitu siswa siswi beserta keluarga, alumni beserta keluarga, dan masyarakat umum. Dari 3 target sasaran kelompok tersebut pihaknya diberi jatah sebanyak 1.125 dosis.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung juga terus menggenjot program vaksinasi bagi warga Kecamatan Seorang. Saat ini, pencapaian vaksinasi di pusat Kotw Kabupaten Bandung itu baru tercapai 51 persen.

"Saat ini baru 51,23% masyarakat di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung yang telah menerima vaksinasi dosis pertama," jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Grace Mediana Purnama saat menggelar vaksinasi bersama Prudential Indonesia.

Pada akhir Oktober, pihaknya menargetkan pencapaian vaksinasi meningkat hingga 60%. Keberadaan sentra vaksinasi Prudential Indonesia ini tentunya dapat mendukung kami untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content