Jaga Kualitas Produk Makanan di Kawasan Danau Toba, Pekerja dan Pemilik Kedai Ikuti Pelatihan

Rabu, 27 Oktober 2021 - 03:02 WIB
Para pekerja dan pemilik kedai di kawasan Danau Toba, kabupaten Simalungun, dilatih kebersihan produk oleh PT STP.(Sindonews.com/Ist)
PEMATANGSIANTAR - Mendukung Danau Toba sebagai destinasi pariwisata super prioritas (DPSP), pariwisata nasional, PT Suri Tani Pemuka (STP) melakukan pelatihan kebersihan individu dan produk (Personal and Product Hygiene) bagi karyawan dan pemilik kedai kuliner di kawasna Danau Toba.

Deputy Head of Tilapia Operation PT STP, Imam Santoso, Selasa (26/10/2021) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) binaan Toba Tilapia yang diresmikan Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldy, Juli lalu.

"Pelatihan kebersihan ini kami lakukan untuk mendorong kesadaran para pemilik dan karyawan kedai agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk memastikan keamanan dan kualitas makanan yang disajikan kepada konsumen, atau wisatawan di kawasan Danau Toba, " ujar Imam.

Dia menambahkan sejak program UMKM binaan Toba Tilapia diresmikan oleh Wakil Bupati Simalungun, H. Zonny Waldy, kedai Sangga Boi, kedai Sabila, dan kedai Kopi Bintang Rizky terus dibina oleh PT STP untuk menjadi aktor utama kebangkitan pariwisata Danau Toba.

Pembinaan tersebut, kata Imam, merupakan bentuk dukungan PT STP dalam terwujudnya Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).



Secara bertahap, tambahnya, PT STP akan melakukan evaluasi agar program pelatihan dapat dikembangkan dan disempurnakan sehingga dapat memberikan dampak nyata yang berkelanjutan.
(don)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More