Pemko Palu Laksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 20:13 WIB
Dinsos Kota Palu mengerahkan seluruh tenaga sosial di bawah binaannya untuk mendampingi para lanjut usia mengikuti vaksinasi Covid-19 guna mencapai target vaksin bagi lansia.
KOTA PALU - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palu mengerahkan seluruh tenaga sosial di bawah binaannya untuk mendampingi para lanjut usia mengikuti vaksinasi Covid-19 guna mencapai target vaksin bagi lansia.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Palu Romy Shandy Agung menyebutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi lansia PKH dan BPNT dilaksanakan di Kelurahan Panau. Pelaksanaan vaksinasi melibatkan tim vaksin Puskesmas Tawaeli dengan mengungjungi rumah lansia yang akan divaksin.

Seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan sosial baik Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) harus menerima vaksin Covid-19. Dikatakannya, dalam mendukung program Pemerintah Pusat, vaksinasi juga diharapkan dapat melindungi diri dari mudahnya terpapar wabah yang saat ini berkembang dan masih tersebar di sejumlah wilayah.

Dinsos Kota Palu juga menginstruksikan kepada seluruh penerima manfaat bantuan sosial untuk ikut serta mendorong dan partisipasi mengikuti vaksinasi. “Kita berharap seluruh lansia di seluruh wilayah Kota Palu divaksinasi, karena lansia masuk kelompok yang rentan terpapar Covid-19 dan menjadi prioritas untuk divaksin,” kata Romy. CM
(ars)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More