Keterlaluan! Tak Diberi Rokok, Pemuda Lebak Banten Bacok Ayah Sendiri

Rabu, 29 September 2021 - 13:24 WIB
Pemuda di Lebak, Banten, membacok ayah sendiri karena tidak diberi rokok.Foto/ilustrasi
LEBAK - Rasdi (65), warga Kampung Bangkalok, Desa Girimukti, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Selasa (28/9/2021) malam dibacok anak kandungnya sendiri, Sy (28). Rasdi dibacok di bagian kepala, punggung dan lengan menggunakan sebilah parang yang biasa untuk berkebun.

Kepada wartawan, Kanitreskrim Polsek Cimarga Bripka Ali Maghfur mengatakan, pembacokan terjadi di rumah Rasdi sekira pukul 18.30 WIB. Saat itu, Rasdi yang baru pulang dari sawah dimintai rokok oleh Sy.

Baca juga: Geger! Muncul Aliran Hakdzat di Pandeglang, Salat Menghadap 4 Arah Mata Angin

"Masalahnya hanya karena pelaku minta rokok kepada korban, tapi permintaan tersebut tidak dapat dipenuhi. Karena tidak dipenuhi permintaannya, pelaku langsung mengambil parang dan melukai korban," kata Kanitreskrim Polsek Cimarga, Rabu (29/9/2021).

Rasdi yang mengalami luka bacok, langsung dibawa ke puskesmas untuk mendapat penanganan medis. Namun karena kondisinya yang tak memungkinkan, Rasdi dilarikan ke RSUD dr. Adjidarmo Rangkasbitung.

Dari keterangan yang diperoleh polisi, diduga Sy merupakan orang dengan gangguan jiwa. Hal tersebut kata Ali, dibenarkan juga oleh pihak keluarga yang memberi keterangan kepada pihak kepolisian.

Baca juga: Pria Eksibisionis Gegerkan Gianyar, Kapolsek Sukawati: Keberadaan Pelaku Sedang Dicari

"Keterangan dari pihak keluarga maupun warga sekitar begitu, diduga alami gangguan kejiwaan. Sementara ini kami amankan dan kami akan lakukan pemeriksaan yang bersangkutan ke dokter jiwa," ungkap Ali.

"Pada tahun 2020 lalu juga berdasarkan keterangan keluarga, pelaku pernah menjalani perawatan di RSJ Bogor," tambah Ali.
(msd)
tulis komentar anda
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More