Ruang Kuliah Universitas Brawijaya Terbakar, Kerugian Rp1 Miliar

Senin, 27 September 2021 - 13:00 WIB
Ruang kuliah Tehnik Industri Fakultes Teknik Universitas Brawijaya Malang terbakar, Minggu (26/9/2021). Kerugiannya diperkirakan Rp1 miliar.Foto/Avirista M
MALANG - Kebakaran gedung kuliah Teknik Industri Fakultas Teknik (FT) Universitas Brawijaya (UB) diperkirakan menelan kerugian hingga miliaran.

Kapolsek Lowokwaru Kompol Suyoto mengungkapkan, perkiraan kerugian gedung perkuliahan Teknik Industri FT Universitas Brawijaya ini memang masih dalam diselidiki. Tapi berdasarkan akumulasi sementara diperkirakan mencapai miliaran, karena perangkat komputer dan peralatan lainnya terbakar.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 21.30-an WIB, Minggu malam dugaannya karenaa korsleting listrik. Kerugiannya sekitar Rp 1 M diprediksi," ucap Suyoto dikonfirmasi MNC Portal, Senin (27/9/2021).

Baca juga: Kisah Ken Arok Pendiri Kerajaan Singasari, Lahir Dari Hasil Hubungan Gelap

Api sendiri dikatakan Suyoto, berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.00 WIB dengan mengerahkan tiga mobil pemadam kebakaran (Damkar). "Jam 11-an (malam) sudah padam," tuturnya



Suyoto menambahkan, untuk menyelidiki kasus kebakaran tersebut kepolisian menerjunkan tim Laboratorium Forensik (Labfor). "Hingga saat ini masih dalam lidik untuk sebenarnya. Kami datangkan Labfor untuk pengecekan yang aslinya untuk diketahui sebenarnya," katanya.

Sementara itu terpisah Dekan Fakultas Teknik Prof. Ir. Hadi Suyono memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi pada Minggu malam 26 September 2021 sekitar pukul 21.50 WIB.

Baca juga: Biadab! Siswi SD Tewas Usai Diperkosa Bergiliran Tiga Pria Tetangganya

Ia menjelaskan ruangan yang terbakar adalah Laboratorium Manufaktur yang berada di Lantai II Jurusan Teknik Industri FT UB pada Minggu (26/9/2021) terjadi kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik sekitar pukul 21.50.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More