UBSI dan ICPI Gelar Webinar Bahas Pendidikan Pariwisata Setelah Masa Pandemi

Minggu, 31 Mei 2020 - 16:42 WIB
Seperti apa pendidikan pariwisata di Indonesia ke depannya setelah masa pandemi COVID-19 menjadi hal yang menarik didiskusikan secara ilmiah dan akademis. (Foto/Ilustrasi)
BANDUNG - Seperti apa pendidikan pariwisata di Indonesia ke depannya setelah masa pandemi COVID-19 menjadi hal yang menarik didiskusikan secara ilmiah dan akademis.

Nah, untuk mengetahui bagaimana pola pendidikan pariwisata ke depannya, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bekerja sama dengan Ikatan Cendekiawan Pariwisata Indonesia (ICPI) akan menggelar webinar NEXT (Notable Expert Talk) bertajuk "Pariwisata di Era New Normal".

Webinar dengan tema ‘Pendidikan Tinggi Pariwisata Pasca COVID-19 : Kemana Arahnya?’ ini terbuka untuk mahasiswa, dosen dan masyarakat umum .(BACA JUGA: Bantu Industri Parekraf Hadapi Covid-19, Ini Langkah Strategis Kemenparekraf)

Webinar ini akan diselenggarakan live via aplikasi Zoom pada Sabtu (6/6/2020) mendatang dan akan mulai pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB.

Wakil Rektor Bidang Akademik UBSI Diah Puspitasari mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pihaknya dalam berbagi wawasan untuk para peserta di bidang pendidikan pariwisata.



"Seperti apa pendidikan pariwisata di Indonesia ke depannya setelah masa Pandemi COVID-19, lalu bagaimana perkembangan dunia pariwisata menjelang new normal yang akan di hadapi Indonesia? Ini akan menarik dibahas secara mendalam oleh para pakar di bidangnya dalam webinar ini," ujar Diah dalam keterangan tertulisnya di Bandung, Minggu (31/05/2020).

Diah Puspitasari melanjutkan dalam diksusi hadir nara sumber orang yang berkompeten dibidangnya yakni mantan wakil menteri pendidikan nasional 2010-2011 Prof. dr. Fasli Jalal Ph.D yang kini menjadi Rektor Universitas YASRI dan Dr. Megawati Santoso selaku Tenaga Ahli Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Webinar ini juga akan dipandu oleh Prof. Azril Azhari, Ph.D (Ketua umum ICPI).

Diah mengatakan kegiatan ini merupakan upaya UBSI dalam berbagi wawasan untuk para peserta di bidang Pendidikan Pariwisata.

Ia menambahkan bahwa webinar ini cocok untuk para penggiat dibidang usaha pariwisata, mahasiswa dan siswa jurusan pariwisata, dosen hingga bagi masyarakat yang ingin menggeluti dunia pariwisata setelah pandemi ini menghilang. (BACA JUGA: Kemenparekraf Buka Jalur Pengaduan bagi Pelaku Usaha Pariwisata Terdampak Corona)

"Semoga kegiatan ini nantinya akan menambah wawasan di bidang pendidikan pariwisata bagi para peserta dan dapat diimplementasikan setelah berakhirnya masa pandemi nanti", tutup Diah.

Webinar ini dibuka gratis untuk para calon peserta, dengan mendaftar melalui link pendaftaran bit.ly/UBSI-ICPI dan para peserta yang nantinya mengikuti webinar ini akan mendapat e-sertifikat gratis .
(vit)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More