Memprihatinkan! Bangunan SD di Pidie Nyaris Ambles Ke Dalam Saluran Irigasi

Rabu, 08 September 2021 - 19:06 WIB
Gedung SD Negeri 2 Jangka Buya yang kini kondisinya memprihatinkan karena nyaris ambles ke dalam saluran irigasi. Foto: iNewsTV/Jamal Pangwa
PIDIE - Bangunan sekolah dasar di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh nyaris ambles ke dalam saluran irigasi . Namun, hingga bertahun-tahun lamanya, belum ada perbaikan dari pemerintah setempat.

Kondisi memprihatinkan itu terjadi pada satu bangunan ruang kegiatan belajar (RKB) di Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Jangka Buya. Nyaris amblesnya bangunan milik sekolah ini ke dalam saluran irigasi sudah lama dilaporkan oleh pihak sekolah ke pemerintah setempat.





Kondisi bangunan RKB kelas VI di SD Negeri 2 Jangka Buya kini mulai terlihat miring bahkan sebagian lantai pondasi yang berada di teras banyak yang retak akibat kemiringan tersebut.



Kondisi tersebut diperparah dengan kondisi saluran irigasi yang semakin dekat dengan pondasi bangunan RKB. Maka dikhawatirkan bangunan ini akan ambles ke saluran irigasi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala SD Negeri 2 Jangka Buya, Yusrawati menyatakan, kondisi ini terjadi sangat lama bahkan jarak saluran irigasi dengan pondasi bangunan hanya tinggal setengah meter lagi.



Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More