IKA UMI, Polrestabes dan DMI Vaksinasi Massal di Makassar

Selasa, 07 September 2021 - 21:22 WIB
Pengurus IKA FK UMI meninjau proses vaksin Covid-19 di Masjid Raya Kota Makassar. Foto: Istimewa
MAKASSAR - Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) , Polrestabes Makassar, bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Sekretaris Kabinet Republik Indonesia, melaksanakan vaksinasi massal selama dua hari, 6 hingga 7 September 2021.

Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan di dua tempat berbeda, yakni Gereja Paroki Maria Ratu Rosari Kare Kota Makassar dan Masjid Raya Kota Makassar.

Baca Juga: UMI
Muji dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa antusiasme tinggi mengikuti vaksin menandakan bahwa masyarakat sudah sadar pentingnya vaksin untuk memutus Covid-19. Sekalipun hoaks soal vaksin masih kerap ada.

"Alhamdulillah dua hari kegiatan vaksin merdeka mencapai target 3556," tutur Muji dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.



Baca Juga: UMI, Dr dr Muhammad Irwan Gunawan mengatakan, vaksin massal ini bisa membantu pemerintah mencapai target vaksin 85 persen untuk warga Indonesia, khususnya Kota Makasar. Sehingga semua bisa terlindungi dari dampak Covid-19.

"Dan bisa seperti beberapa negara yang kasus kematian Covid-19 menurun drastis karena keberhasilan program vaksinasinya.Oleh karena itu IKA Fakultas Kedokteran UMI mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar untuk berpartisipasi dalam program vaksin,” jelas Igun.
(luq)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More