Sekretariat DPRD Masih Tunggu PAW Abdi Asmara dari Demokrat

Senin, 06 September 2021 - 09:13 WIB
Sekretariat DPRD Makassar masih menunggu usulan PAW legislator Demokrat yang meninggal. Foto: Sindonews/dok
MAKASSAR - Sekretariat DPRD Kota Makassar hingga kini belum mendapatkan pengganti antar waktu (PAW) untuk almarhum Ketua Fraksi Demokrat Abdi Asmara, alhasil satu kursi di DPRD masih kosong.

Hal ini dibenarkan Kepala Bagian Humas DPRD Kota Makassar Andi Taufiq Natsir saat dihubungi. Dia mengatakan hal ini bisa diproses setelah ada usulan partai ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun hingga kini belum ada keterangan lebih lanjut dari Partai.



"Belum, kita masih menunggu usulan dari partai, jadi Partai lebih dahulu usul ke KPU. Jadi eksekusinya ada di Partai dan KPU," ujarnya.

Tugas utama sekretariat kata dia, adalah adalah administrasi kedewanan hingga pelantikan. Hingga saat ini pihaknya juga belum mendapatkan kabar nama yang akan mengisi penggantinya.



"Partai dulu, kapan dia mau usung, kita yang melakukan pelantikan," lanjutnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Fraksi Demokrat Adi Rasyid Ali (ARA) sekaligus Ketua DPC Demokrat Makassar mengatakan, masih dalam tahap koordinasi dengan KPU terkait kelengkapan berkas yang dibutuhkan.

"Kita sedang berkoordinasi dengan KPU, saat ini kita sedang pertanyakan ke KPU apa yang jadi persyaratannya, jadi lagi melengkapi berkas," ungkapnya.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More