BIN Gelar Vaksinasi COVID-19 Door to Door di Surabaya, Ini Sasarannya

Kamis, 12 Agustus 2021 - 23:38 WIB
Vaksinasi massal digelar BIN di SMPN 1 Surabaya. BIN juga melakukan vaksinasi door to door untuk mempercepat herd immunity. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
SURABAYA - Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Timur menggelar vaksinasi COVID-19 secara door to door atau dari rumah ke rumah di RW 01 Kelurahan Tembok Dukuh, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya, Kamis (12/8/2021).

Baca juga: Door To Door, Vaksinasi Merdeka Candi Polresta Banyumas untuk Lansia



Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jawa Timur Marsma TNI Rudy Iskandar menuturkan, pelaksanaan vaksinasi door to door dilakukan untuk mengejar herd immunity. Selain vaksinasi door to door, pihaknya juga menggelar vaksinasi di SMPN 1 Surabaya dan SMAN 5 Surabaya. "Tidak hanya itu, vaksinasi massal juga dilaksanakan di pondok pesantren (ponpes)," katanya.

Baca juga: Duh! Makam Pahlawan Nasional Otto Iskandardinata Ternyata Tak Punya Air Bersih



Ia melanjutkan, pelaksanaan vaksinasi bagi ponpes itu juga telah dilakukan di berbagai wilayah se-Jawa Timur. "Kami sudah melaksanakan vaksinasi di madrasah dan ponpes di Kabupaten Sidoarjo dan Trenggalek," ungkapnya.

Kabinda juga menyampaikan rasa syukur karena vaksinasi lanjutan atau dosis kedua ini bisa kembali dilakukan di SMP 1 Surabaya. Selain itu, lanjut dia, pelaksanaan vaksinasi itu bisa dilakukan secara serentak di tiga lokasi.

"Insya Allah pada saat pelaksanaan tatap muka dimulai diharapkan sudah tervaksin. Alhamdulillah ke depan sudah bisa belajar lagi tatap muka dengan kondisi aman. Kegiatan ini kami menyediakan vaksin sebanyak 3.800," kata Rudy Iskandar.

Sementara Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, saat ini di Surabaya pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bersama-sama, mulai dari TNI, Polri maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More