Laboratorium SMP Muhammadiyah Ponorogo Ludes Terbakar

Minggu, 25 Juli 2021 - 19:16 WIB
Petugas PMK sedang memedamkan kobaran api yang membakar gedung laboratorium SMP Muhammadiyah Ponorogo.Foto/Ahmad Subekhi
PONOROGO - Gedung laboratorium SMP Muhammadiyah di Ponorogo, Jawa Timur, ludes terbakar , Minggu (25/7/2021) sore. Kebakaran diduga terjadi akibat konsleting listrik. Kuatnya angin dan besarnya kobaran api menyebabkan bangunan ludes tak tersisa.

Petugas pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi berusaha keras memadamkan si jago merah yang mengamuk. banyaknya bahan yang mudah terbarar menyebabkan petugas keawalahan. Kobaran api pun menghabiskan seluruh bagian gedung di Kelurahan Mangkujayan itu.

Baca juga: Kibarkan Bendera Putih, Ratusan Pelaku Wisata di Mojokerto Menyerah

Selain meluluhlantakkan gedung, kebakaran ini menghanguskan seluruh barang di dalam laboratorium. Selain itu ada tiga unit sepeda motor tak bisa diselamatkan. "Api sempat menjalar ke samping laboratorium. Namun berhasul dipadamkan," terang saksi mata, Sabdo Firmanto.

Kerugian ditaksir mencapai puluhan jjuta rupiah. Dua unit mobil PMK berhasil menguasai keadaan setelah satu jam berjibaku dengan api.
(msd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More